Rabu, 25 Maret 2009

Pneumonia

pneumonia, rontgen, foto, paru-paru, infeksi, pernafasan

Pneumonia adalah istilah umum yang mencakup infeksi di paru-paru, yang dapat disebabkan oleh berbagai mikroorganisme, termasuk virus, bakteri, jamur dan parasit.

pneumonia sering dimulai setelah infeksi saluran pernafasan atas (infeksi hidung dan tenggorokan). Dalam kasus ini, gejala pneumonia yang ditunjukkan dua atau tiga hari setelah kontrak pilek atau sakit tenggorokan.

Tanda-tanda dan gejala

Gejala pneumonia bervariasi, tergantung pada usia anak dan menyebabkan pneumonia. Beberapa gejala yang paling umum adalah:

* Demam
* Chills
* Cough
* Luar biasa cepat bernapas
* Emisi dan kebisingan suara parau wheezing ketika bernapas
* Breathing keras membuat otot antara tulang-tulang iga yang retracted (yang otot dari tulang rusuk sangkar atau antara ribs dengan setiap nafas tenggelam)
* Muntah
* Chest pain
* Abdominal pain
* Tolak aktivitas
* Hilangnya nafsu makan (pada anak-anak) atau sedikit pada payudara atau botol makanan (pada bayi)
* Dalam kasus ekstrim, biru, abu-abu atau memar pada bibir dan fingernails.

Kadang-kadang hanya gejala yang menyajikan anak dengan pneumonia yang bernapas cepat. Kadang-kadang bila mempengaruhi pneumonia bagian bawah paru-paru di dekat perut, mungkin tidak mempunyai kesempatan untuk masalah, namun akan ada abdominal rasa sakit dan demam atau muntah.

Bila pneumonia adalah bakteri asal, biasanya anak yang terinfeksi sakit relatif cepat dan pengalaman yang tiba-tiba mulai demam tinggi dan luar biasa cepat bernapas. Bila pneumonia adalah virus dalam asal, gejala cenderung muncul secara bertahap dan lebih sering kurang intens dibandingkan bakteri pneumonia. Wheezing yang lebih umum di virus pneumonia.

Beberapa jenis pneumonia menyebabkan gejala yang memberikan petunjuk tentang apa kuman yang menyebabkan penyakit. Misalnya, anak-anak dan remaja, pneumonia yang disebabkan oleh Mycoplasma (juga disebut atypical pneumonia) yang dicirikan oleh sakit tenggorokan dan menyebabkan sakit kepala selain dari yang biasa gejala pneumonia.

Dalam bayi, pneumonia yang disebabkan oleh Chlamydia serta menyebabkan gejala ringan, dapat dikaitkan dengan conjunctivitis karena ketiadaan demam. Bila pneumonia disebabkan oleh batuk rejan (pertusis juga disebut), anak mungkin telah lama episode batuk, taruh cyanotic (biru) karena kurangnya udara atau mengeluarkan suara yang berbeda ketika mencoba untuk ikut udara.
Keterangan

pneumonia merupakan infeksi paru-paru yang dapat disebabkan oleh berbagai jenis kuman seperti bakteri, virus, jamur dan parasit. Walaupun berbagai jenis pneumonia cenderung mempengaruhi berbagai kelompok umur, sebagian besar pneumonias disebabkan oleh virus. Beberapa virus yang menyebabkan pneumonia adalah adenovirus, yang rhinovirus, virus influenza, respiratory syncytial virus (RSV) dan virus parainfluenza, (yang menyebabkan pantat).
Inkubasi

Pada periode inkubasi untuk pneumonia bervariasi, tergantung pada jenis virus atau bakteri yang menyebabkan infeksi. Beberapa waktu yang paling inkubasi adalah: respiratory syncytial virus, empat sampai enam bulan, influenza (flu), 18-72 jam.
Durasi

Dengan pengobatan, kebanyakan jenis bakteri pneumonia telah sembuh dalam kurun waktu satu sampai dua minggu. Virus pneumonia Mei lebih lama. Disebabkan oleh Mycoplasma pneumonia dapat berlangsung empat sampai enam bulan untuk sembuh sepenuhnya.
Tular

Virus dan bakteri yang menyebabkan pneumonia yang menular dan biasanya ditemukan dalam cairan tubuh dan secretions dari mulut dan hidung dari orang yang terinfeksi. Penyakit dapat menyebar ketika orang yang terinfeksi batuk atau Sneezes dekat orang lain, dan juga dengan berbagi gelas, peralatan makan dan serupa scarves sentuh yang digunakan oleh orang yang terinfeksi.
Pencegahan

Ada vaksin untuk mencegah infeksi oleh bakteri atau virus yang dapat menyebabkan beberapa jenis pneumonia.

Anak-anak biasanya menerima vaksin rutin terhadap Haemophilus influenzae dan batuk rejan (pertusis) dari umur 2 bulan. (Vaksin untuk pertusis atau batuk rejan adalah "p" bagian dari "tripel" atau DPT.) Apakah sekarang ini juga diberi vaksin terhadap pneumococcus, umum bakteri penyebab pneumonia.

Anak-anak dengan penyakit kronis yang meningkatkan risiko pada pengembangan jenis pneumonia, dapat menerima tambahan vaksin atau obat meningkatkan sistem kekebalan. Vaksin influensa, meskipun juga dianjurkan untuk mengelola sehat untuk anak-anak yang 6 bulan sampai 19 tahun, sangat dianjurkan untuk anak-anak dengan penyakit kronis seperti jantung kronis, paru-paru atau asma disorders.

Bayi prematur, yang akan lebih besar pada pengembangan risiko komplikasi serius dapat menerima perawatan yang melindungi sementara terhadap pernafasan syncytial virus, yang bisa menyebabkan pneumonia pada anak-anak muda.

Kadang-kadang pediatricians administrasi antibiotik sebagai penangkal ukuran untuk mencegah pneumonia pada anak-anak yang telah terpapar dengan orang-orang tertentu jenis pneumonia, dan batuk rejan. Anak-anak terinfeksi dengan Human Immunodeficiency Virus (HIV) juga dapat menerima antibiotik sebagai penangkal mengukur untuk mencegah pneumonia yang disebabkan oleh Pneumocystis carinii.

Saat ini ada obat antivirus yang dapat digunakan untuk mencegah beberapa jenis pneumonia berasal dari virus atau untuk meredakan gejala-gejala mereka.

Selain itu, di beberapa daerah berisiko tinggi, yang secara teratur untuk screened TB setiap tahun, dan bahwa dari deteksi dini untuk mencegah infeksi paru-paru aktif, termasuk pneumonia.

Secara umum, pneumonia tidak menular, tetapi virus yang menjangkiti di atas saluran pernafasan dan dapat mengakibatkan pneumonia tersebut, sehingga hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menjaga anak Anda dari orang-orang yang memiliki infeksi saluran pernafasan atas. Jika seorang anggota keluarga memiliki hidung atau infeksi tenggorokan, Anda tetap gelas, piring dan alat makan yang terpisah dari sisa dari keluarga, dan sering mencuci tangan, terutama ketika menangani jaringan yang digunakan.
Ketika untuk memanggil dokter penyakit anak

Memanggil dokter penyakit anak segera jika anak Anda menunjukkan semua tanda-tanda atau gejala pneumonia, terutama jika anak Anda:

* Apakah kesulitan bernapas atau bernapas abnormally cepat
* Apakah bibir atau fingernails biru atau abu-abu
* Apakah 39 º C atau demam tinggi, atau 38 º C atau lebih tinggi untuk bayi kurang dari 6 bulan.

Profesional perawatan

Dokter biasanya membuat diagnosis dari pneumonia setelah menjelajahi mereka meminta pasien dan berbagai tes. Untuk membuat sebuah diagnosa, mungkin permintaan dari sinar-X dada, tes darah dan kadang-kadang bakteri budaya yang dihasilkan oleh lendir dahak atau batuk.

Dalam kebanyakan kasus, pneumonia dapat diobati dengan antibiotik oral administratif yang sama dalam rumah tangga anak, tanpa memerlukan rumah sakit. Jenis antibiotik yang digunakan tergantung pada jenis pneumonia.

Mungkin diperlukan untuk anak yang masuk rumah sakit untuk pengobatan jika Anda memiliki pneumonia yang disebabkan oleh bakteri pertusis atau pneumonia yang disertai dengan demam tinggi dan nafas yg sulit (kesulitan bernapas). Anda juga akan hospitalized jika Anda perlu untuk mengatur oksigen, jika Anda memiliki infeksi paru-paru yang mungkin telah jatuh ke dalam darah, jika Anda memiliki penyakit kronis yang mempengaruhi sistem kekebalan, jika Anda muntah-muntah sehingga banyak yang tidak dapat obat oleh lisan atau jika Anda memiliki episode berulang dari pneumonia.
Perawatan di rumah

Jika anak Anda telah diresepkan dokter penyakit anak antibiotik untuk bakteri pneumonia, berikan anak obat-obatan yang sesuai dengan huruf ditunjukkan dalam Pediatric pengobatan dan memperpanjang jangka waktu yang Anda tetapkan. Sehingga membantu anak Anda segera sembuh dan akan mengurangi kemungkinan bahwa menulari anggota keluarga yang lain.

Bila anak sakit, jangan memaksa dia untuk makan, tetapi dia mendorong minum banyak cairan, terutama jika Anda memiliki demam. Sebelum anak Anda yang memberikan obat antitussive (untuk batuk yang menghalangi), meminta dokter penyakit anak Anda jika ditunjukkan, karena beberapa obat batuk yang mencegah paru-paru yang suci dari lendir, yang dapat counterproductive dalam beberapa jenis pneumonia.

Jika anak Anda memiliki rasa sakit dada, mencoba menerapkan sebuah listrik selimut atau kain yang hangat di dada. Letakkan termometer minimal sekali di pagi hari dan satu pada sore hari, dan memanggil dokter penyakit anak bila Anda memiliki 38 º C atau lebih jika bayi kurang dari enam 6 bulan atau ketika 39 ° C atau jika lebih besar.

Periksa warna yang fingernails dari bibir dan anaknya untuk memastikan mereka pink, tidak kebiru-biruan atau abu-abu, yang merupakan tanda bahwa paru-paru anak-anak yang tidak mendapatkan cukup oksigen.

1 komentar:

  1. , mantab ilmu nya
    Ijin share ya

    Mampir jg ke blog ane :
    http://gubukreferat.blogspot.com/2014/12/pneumonia.html

    BalasHapus